March 05, 2013

Mari Bercerita

Bagusnya kita Cerita apa ya teman-teman?
yang terlintas di otak gw sekarang itu adalah.....hmmmm, kenapa gw kepikiran pengen cerita tentang "suka sama sahabat sendiri" ya?
Siapa yang pernah ngalamin,ayooo?
Dulunya sih gw ga pernah kepikiran buat ngalamin hal seperti topik yang mau dibahas sekarang ini. tapi, ngalamin juga akhirnya.. Ada yang bilang ada untungnya suka sama sahabat sendiri, tapi ada yang bilang kalo malah bikin masalah baru. Kalo yang gw rasain sih malah bikin masalah baru.

Masalah baru?
iya...MASALAH BARU!!! yang tadinya enjoy2 aja, setelah ada rasa suka jadi canggung dan sensitif..
rasanya ga enak banget..beneran. dan gw ga suka dalam posisi ini.
Gw ngalamin siklus ini. Tadinya gw hindarin banget,tapi ternyata ga bisa.
Iya, gw suka sama sahabat gw. Sahabat yang kalo becanda itu ga pernah marah. Sahabat yang bisa diajak cerita ampee tengah malam, ngobrol ngalor kidul ga jelas dan ga pernah saling marah sama sekali. Tapi semua berubah jadi kaku setelah pernah bilang saling suka. Semua berubah total.... Tetap masih berkomunikasi, saling bercanda, dan intens. Tapi jauh lebih kaku dari  yang biasanya. Kalo apa2 semuanya pake perasaan. Padahal sebelumnya ga pernah begitu. Kalo komunikasi juga bisa bercandaan panjang lebar, lalu berubah dengan komunikasi yang intens,tapi singkat padat dan jelas . Huuuuaaaaa,ga enak banget..

Pernah saling ngaku satu sama lain, kalo rasa suka itu ada, tapi terkadang hilang timbul dan ngerasa lebih nyaman dengan keadaan yang dulu. Iya... kita lebih nyaman dengan keadaan yang dulu yang ga pake "hati". 
Aneh ga sih yang dulu wlpn ga sering2 banget bbm-an (ga tiap hari) tapi sekalinya bbm-an itu bisa ampe subuh. Sekarang? bbm an hampir tiap hari tapi cuma singkat2 buat nanya kabar dan bercanda ala kadarnya. Hadeeuh super aneh deh... Pernah juga buat ngebahas kalo sebenarnya hubungan kita itu gimana, tapi kita sama2 ga yakin. Karena takutnya ini cuma suka sesaat. Jadi kita ga bikin komitmen apa-apa.
Ga tau kenapa juga, gw suka, tapi belum siap dengan yang namanya berkomitmen. Makanya gw cenderung diam dan ga minta penjelasan apa2. Jalanin aja. Orang bilang sih seolah2 kasus kita seperti gantung atau saling PHP. Tapi klo soal PHP itu sebenarnya ga ada. PHP itu ada kalo lo nya aja yg terlalu berharap, GR dan ga legowo kalo sebenarnya "tujuan" nya ga ke lo. Kalo gw, gw ga ngerasa dia nge PHP in gw. Kalo posisinya gw yang suka, konsekuensinya ya antara gayung bersambut atau ga. Itu emang udah semestinya kan? jadi ga usah marah lah kalo masalah si PHP-PHP ini.

Sekarang gimana? ga gimana-mana..jalanin aja. Gw juga masih ga tau gimana sebenernya dengan hati gw, dan mungkin juga dia sama kayak gw. Apalagi orangnya misterius banget. Paling susah buat "mengira-ngira" aura panas yang dia punya.

Cerita sedikit tentang DIA. Gw suka Dia karena pertama Gw lihat dan kenal dia, dia orang yang baik. Humoris banget dan bisa menempatkan diri secara tepat. Sabaaar banget, ga pernah marah, rajin sholat, sayang keluarga dan suka iba banget sama orang yang susah. Satu lagi, dia ga banyak omong!!!! itu tuuuh, dia ga banyak omong orangnya. Terkadang dia suka bikin "pencitraan" yang bikin orang salah nangkep soal dia. Dan gw suka gaya dia yang kayak gitu. Ibarat kan dia punya banyak karakter. Hahahahaha...
Dia misterius.. sampe sekarang gw ga pernah nangkep jalan pikirannya... Bukan ga nangkep sih, lebih cenderung terlalu banyak sekat... Auranya panas tapi titik positif nya yang bikin dia bisa "menarik" orang di sekitarnya.. salah satunya gw.. iya gw. titik positif nya berpengaruh besar sama gw. Dia pernah bilang kalo gw EGOIS. Tapi percaya ga percaya gw merubah rasa keras kepala dan ego gw itu karena belajar dari dia. Dia ga pernah nyuruh atau ngajarin gw untuk merubah watak dan ego gw. Tapi ngelihat dia orangnya yang sabar dan kalo ngasih saran itu dengan "pelan", gw merasa gw harus melunak dan menurunkan ego gw. Iya, kerasanya lebih tenang aja buat gw. Itu yang gw suka, dia membawa angin positif melalui sifatnya. Tanpa nyuruh gw begini begitu, gw mau berubah untuk lebih baik.

Ssssooooooooo...... gw berharap apa dari dia? ga berharap banyak... apapun keadaan kita, gw berharap kita baik-baik aja. Karena kita saling janji buat ga akan ada yang berubah, walaupun sebenarnya perubahan sedang terjadi sih...heheheheh
Pernah berharap untuk jadi pacarnya? kalo pun iya gw ga berharap keadaannya terjadi sekarang. Gw  pengen jadi orang yang lebih baik aja sampe saatnya kalau emang berjodoh. Banyak banget kekurangan gw yang rasanya ga pantas aja kalo disandingkan sama dia yang begitu baiknya. Gw memperbaiki diri dulu aja. Kalo pun gw ga jodoh sama dia, berarti gw dipersiapkan untuk orang yang lebih baik lagi... Berpikir positif aja sih sekarang. Cuma dia termasuk orang yang paling penting dalam hidup gw. Setelah kita punya banyak macam cerita, permasalahan, rasa,sikap, rahasia yang kita punya, dia orang yang penting dalam hidup gw.

Sekarang gimana cara menetralisir rasa yang ada aja. gw nikmatin aja. karena terkadang gw berpikir ini seru,lho. Dia juga ga menghalangi gw buat buka hati untuk orang lain...Hahahahahahah

Sekian cerita dari gw... gimana-gimana pun ujung2nya adalah gimana jodoh aja yaaa...




No comments: