March 14, 2013

PERANGKAP!!!!

Yang gw maksud disini bukan perangkap tikus atau kecoa ya, hihihii
Perangkap untuk melihat mana kawan, mana lawan. Mana yang benar-benar teman atau hanya sekedar taman2an aja

Terkadang lo harus bikin perangkap atau jebakan buat teman lo sendiri. Kenapa? kadang banyak dari kita-kita yang berteman itu suka ngomongin belakang, jelek-jelekin teman atau hanya sekedar menjadi pendengar dan bodo amat setelahnya.

Gw suka bikin situasi penjebakan ini. Dimana kadang teman lo pengen tau BANGET tentang suatu permasalahan dan pengen denger cerita langsung versi lo. Buat mancing karakter dia, gw kadang suka bikin cerita yang menjelek-jelekkan orang dari segi sifat,karakter, atau semacamnya. Nah, ntar dia semangat banget tuuh buat cerita balik. pasti dia bilang "iya..dia kan orangnya begini,begitu,bla bla bla"
Mulai disitu udah kelihatan tuh, masuk perangkapnya. Nah, lebih kelihatan lagi, kalo abis diceritai yang jelek-jelek, dia sampein tu ke temen atau orang yang bersangkutan. Mungkin dengan kadar cerita yang pas, mungkin kurang atau bisa juga di lebih-lebihkan biar dramatis dan gosip makin seru. Disittuuuuuuu, benar- benar udah masuk perangkap. Kelihatan banget kalo dia cepet banget nyampein informasi, apalagi informasi yang jelek2.
Menurut gw perlu kayak gtu, dan diam- diam gw sering menjebak orang seperti itu. Gw sok antusias dengerin ceritanya, trus ikutan nambah-nambahin abis itu lihat deh ntar,,, dia tipe orang yang sekedar cerita dan mendengarkan. atau dia juga tipe orang yang "menyampaikan"
soal permasalahan ntar berantem atau gontok-gontokan sih masalah entar. Itu sih gw.. soalnya gw paling gemes sama orang yang pengen "tau banget" secara berlebihan. Kadang sampai melampaui batas privacy orang pengen tau nya...

Udaah.. gw udah lihat temen-temen gw yang mana aja kena perangkap kayak gitu. Setelah gw tau, gw paling cuma komentar "oooo... berarti dia emang begitu ya"
Heheheehhe
Coba deh sekali-kali, biar tau ajaa...

No comments: